Anggota ASPERINDO

The list of our members

Saat ini ASPERINDO memiliki 167 perusahaan di keanggotaan Pusat di Jakarta, dan lebih dari 4000 cabang perusahaan, gerai dan agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ingin menjadi bagian dari kami? Silahkan mendaftar dengan mengii Formulir Keanggotaan pada tab dibawah ini.

ASISTENSI ADVOKASI

Melalui DPP/Sekretariat, Perusahaan Anggota dapat memperoleh asistensi dan atau rekomendasi dalam hal pemahaman regulasi, penguatan pasal-pasal perjanjian/kontrak, menghadapi sengketa dengan pihak lain, dan lain-lain.


SURAT TANDA KEANGGOTAAN

Setiap anggota berhak memperoleh Surat Tanda Keanggotaan yang dikeluarkan oleh Asosiasi (ASPERINDO).


HAK MEMILIH / DIPILIH

Setiap anggota mempunyai hak untuk dipilih dan atau memilih, baik untuk jabatan Ketua maupun jabatan dibawahnya (DPP-DPW-DPP).


SURAT REKOMENDASI

Untuk kepentingan usaha dan atau hal lain yang dipandang layak untuk memperoleh dukungan dari Asosiasi, anggota dapat meminta Surat Rekomendasi dari Asosiasi (ASPERINDO).


KERJASAMA ANTAR ANGGOTA

Melalui Asosiasi (ASPERINDO) kerja sama antar anggota sangat dimungkinkan baik antara sesama area kegiatan usaha (misalnya antara Intra Kota yang satu dengan Intra Kota yang lainnya), maupun antara area kegiatan yang berbeda (misalnya antara Intra Kota dengan Domestik atau antara Domestik dan International, dst).


PEMBINAAN

Bekerjasama dengan Ditjen PPI dan atau Dinas Kominfo, ASPERINDO akan melakukan ”pembinaan” secara berkelanjutan, baik kepada anggota maupun non anggota (Bimbingan Teknis).


PENDIDIKAN

Anggota dapat menikmati berbagai fasilitas pendidikan/pelatihan yang saat ini dikelola oleh ASPERINDO melalui :

  • ATC (Asperindo Training Center)
  • Kerjasama dengan APP (Akademi Pimpinan Perusahaan Kem. Perindustrian)
  • Kerjasama dengan GITC (Garuda Training Center)
  • dll


SERTIFIKASI

Setiap perusahaan anggota dapat menggunakan sertifikat keanggotaan (KTA) didalam mengikuti berbagai tender Untuk setiap program pelatihan/pendidikan ASPERINDO dapat menerbitkan “sertifikat” melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang dimiliki oleh ASPERINDO


HAK SUARA

Setiap anggota memiliki hak suara dalam hal pemilihan kepengurusan.


PERSAINGAN TIDAK SEHAT

Melalui Dewan Etika dan berlandaskan kepada Kode Etik ASPERINDO, senantiasa diupayakan agar tidak terjadi persaingan usaha yang tidak sehat antara sesama anggota (harga, penyerobotan pelanggan dll).


BANTUAN INFORMASI

Segala informasi yang berkaitan dengan usaha yang dijalankan, utamanya yang bersangkut-paut dengan dunia industri Perjastip/Perjaspres/Penyelenggara Pos dapat diperoleh melalui Asosiasi (ASPERINDO).


ACARA, SEMINAR, DIKLAT DAN LAIN-LAIN

Anggota dapat senantiasa diikut-sertakan didalam setiap acara yang digelar oleh ASPERINDO, Seminar, Diklat dan lain-lain.


FASILITASI / KEBIJAKAN

Mengupayakan kemudahan fasilitas yang terkait dengan berbagai macam kebijakan peraturan dan perundangan, antara lain :

  • PPN 1%
  • pengecualian NPIK dan verifikasi TPT
  • pengecualian persyaratan importasi produk tertentu
  • pembebasan PPh pasal 23
  • pembebasan 10% PPN jasa luar negeri
  • dll

KODE ETIK ASPERINDO

  • Anggota ASPERINDO wajib tunduk pada peraturan Pemerintah serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ASPERINDO
  • Anggota ASPERINDO dalam melaksanakan kegiatan usaha dan kegiatan lainnya, selalu aktif berperanserta dalam Pembangunan Nasional dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan sesama anggota, saling hormat menghormati dan saling membantu.
  • Anggota ASPERINDO senantiasa menghindarkan diri dari perbuatan tercela yang dapat merugikan Negara, Bangsa dan Organisasi maupun sesama anggota.
  • Anggota ASPERINDO senantiasa menggalang Persatuan dan Kesatuan antar sesama anggota, baik dalam hal memberikan layanan bagi masyarakat Pengguna Jasa maupun dalam hal menghadapi persaingan dari luar.
  • Anggota ASPERINDO senantiasa menghindari persaingan tarif yang kurang sehat dan lebih mengutamakan pemberian pelayanan terbaik dengan motto :

    CEPAT, CERMAT, SELAMAT DAN BERTANGGUNG JAWAB


  • Anggota ASPERINDO senantiasa mengutamakan Musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan setiap masalah / persoalan yang timbul, baik sesama anggota maupun dengan pihak-pihak lainnya melalui saluran Organiasi.
  • Anggota ASPERINDO senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik Organisasi dan bersedia menerima setiap sanksi serta keputusan ASPERINDO bilamana melanggar Kode Etik.
Untuk menjadi bagian dari keanggotaan ASPERINDO, anda dapat mengunduh formulir dari link berikut ini. Setelah mengisi formulir dengan lengkap, silahkan mengirimkan via email ke info@asperindo.org.

JNE

Jalur Nugraha Ekakurir

Berdiri pada tanggal 26 November tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.